Masyarakat Jakarta
Antusias mengikuti donor darah PMI

  • Bagikan

Sebanyak 51 warga mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan Perhimpunan Pendonor Darah Indonesia (PPDI) Jakarta Pusat bersama Kecamatan Gambir, Kamis (17/3).

Alhamdulilah antusias warga sudah cukup baik Camat Gambir, Fauzi mengatakan, layanan donor darah di kantor kecamatan ini untuk mempermudah akses warga yang ingin  mendonorkan darahnya. Nantinya, kata Fauzi, layanan ini akan dibuka di setiap kelurahan.

“Ini nantinya akan menjadi program rutin setiap tiga atau empat bulan sekali,” katanya.

Menurut Fauzi, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi progam kolaborasi sosial untuk membantu mereka yang membutuhkan darah, sekaligus upaya memenuhi stok darah di PMI DKI.

Ketua PPDI Jakarta Pusat, Supena menambahkan, setiap hari pihaknya bergerak untuk memenuhi kuota kantong darah di PMI Provinsi. Kegiatan ini merupakan program rutin setiap tiga bulan di setiap kecamatan.

“Hari ini ada 51 warga yang hadir, meskipun target kita 75. Alhamdulilah antusias warga sudah cukup baik,” tuturnya.

Sementara, Sarah,  warga Kelurahan Petojo Selatan yang ikut kegiatan ini mengaku,  sudah rutin melakukan donor darah sejak SMP. Remaja putri berusia 16 tahun ini, rajin mendonorkan darahnya setiap empat atau enam bulan sekali.

“Saya sering mengikuti acara donor darah,  selain membuat tubuh lebih sehat, darah kita ini sangat dibutuhkan banyak orang,” tutupnya.

  • Bagikan